Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Penyebab dan Cara Agar Mesin Cuci Tidak Bergeser, Lengkap!

Penyebab dan Cara Agar Mesin Cuci Tidak Bergeser, Lengkap!

Mungkin Anda takut ketika sedang menggunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian, tetapi mesin cuci selalu bergeser terus menerus. Kejadian ini sering dialami oleh pengguna mesin cuci lain, sehingga banyak yang mencari cara bagaimana agar mesin cuci tidak bergeser.

Oleh karena itu, kami ingin membantu Anda untuk memberikan tips agar mesin cuci tidak bergeser lagi saat digunakan. Umumnya, mesin cuci bergeser pada proses pengeringan atau spin. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa mesin cuci yang bergeser bisa menyebabkan kerusakan.

Sebab, pada normalnya mesin cuci seharusnya tidak mengalami getaran yang kencang dan tidak bergeser ketika digunakan mencuci. Apabila mesin cuci Anda mengalami hal demikian, maka kami sarankan segera lakukan tindakan agar tidak terjadi sesuatu yang merusak pada mesin cuci.

Anda bisa membaca ulasan artikel berikut ini secara lengkap dan menerapkan cara atau tips yang kami berikan agar mesin cuci tidak bergeser.

Cara Agar Mesin Cuci Tidak Bergeser

Mesin cuci yang bergeser bisa disebabkan oleh beberapa penyebab, salah satunya adalah penempatan mesin cuci di lantai yang kurang rata. Sehingga, mesin cuci ketika proses pengeringan akan mengalami goncangan yang kuat dan tentu agar bergeser kemana-mana.

Bukan hanya itu, tetapi masih ada banyak penyebab mengapa mesin cuci bisa mengalami bergeser. Kami sudah merangkumnya, sehingga Anda bisa mencari apa penyebab mesin cuci bergetar yang terjadi pada mesin cuci Anda.

Penyebab Mesin Cuci Bergetar dan Cara Mengatasinya

Seperti yang telah kami sampaikan di atas bahwa ada beberapa penyebab mesin cuci bergetar. Silakan Anda simak berikut ini.

1. Penempatan Mesin Cuci di Permukaan yang Tidak Rata

Penyebab pertama adalah penempatan mesin cuci di permukaan yang kurang rata. Meskipun ini terlihat sepele, tetapi ternyata bisa menyebabkan mesin cuci bergetar dan bergeser.

Oleh sebab itu, kami sarankan Anda untuk menempatkan mesin cuci di area lantai yang rata. Apabila memang tidak rata bisa menggunakan dudukan mesin cuci. Buat dudukan mesin cuci tidak terlalu memakan biaya dan cukup mudah dilakukan, silakan Anda baca artikel ini.

2. Beban Muatan Berat Sebelah

Beban muatan pakaian yang terdapat di dalam mesin cuci harus seimbang dan tidak boleh berat sebelah. Sebab, apabila berat sebelah kanan ataupun kiri maka bisa menyebabkan mesin cuci bergeser ketika digunakan.

Untuk mengatasinya adalah dengan menambahkan muatan yang kurang beratnya ataupun mengambil pakaian yang kelebihan muatan. 

3. Kelebihan atau Kekurangan Muatan

Dalam menggunakan mesin cuci, Anda tidak diperbolehkan kelebihan muatan ataupun kekurangan muatan. Kedua hal tersebut dapat menyebabkan mesin cuci bisa bergeser. Buku panduan mesin cuci juga terdapat aturan tersebut.

Cara agar mesin cuci tidak bergeser harus mengurangi muatan atau melebihi muatan agar tidak kurang. 

4. Cucian Tersangkut di Mesin Cuci

Apabila ada cucian yang tersangkut di mesin cuci maka bisa membuat mesin cuci tersebut bergeser. Anda bisa menghentikan proses pencucian dan mengeceknya terlebih dahulu.

5. Ada Komponen Mesin Cuci yang Rusak

Komponen mesin cuci yang rusak akan mempengaruhi kinerja mesin cuci dan selain itu bisa menyebabkan mesin cuci bergeser. 

Anda bisa mengeceknya dengan menjalankan proses pencucian dengan program spin. Jika mesin cuci bergetar maka perlu mengganti komponen bernama as. Tetapi, apabila tabung tidak bergeser namun hanya bergetar sedikit maka shock peredam adalah penyebabnya.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa penyebab dan cara agar mesin cuci tidak bergeser secara lengkap. Diantara penyebab di atas mungkin terdapat salah satu yang merupakan penyebab mesin cuci Anda bergeser edikit demi sedikit.

Dalam pembuatan artikel ini, kami mengumpulkan dari berbagai sumber referensi yang terpercaya. Sehingga, dapat meminimalisasi adanya kesalahan dalam penulisan. Apabila Anda ingin bertanya silakan tanyakan di kolom komentar atau contact us.

Dengan berjalannya waktu, kami akan mengupdate artikel ini agar bisa mendetail lagi. Sekian, semoga bisa membantu Anda yang sedang membutuhkan cara agar mesin cuci tidak bergeser. Terima kasih telah membaca artikel kami.

Posting Komentar untuk "Penyebab dan Cara Agar Mesin Cuci Tidak Bergeser, Lengkap!"