Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi Kode Error E1, E2, E3, E4 Mesin Cuci Panasonic

Apakah Anda sedang mencari solusi cara mengatasi kode error E1, E2, E3, E4 mesin cuci panasonic? Mungkin ada salah satu kode error tersebut yang sedang Anda alami. Oleh karena itu, Anda mencari tau cara untuk menghilangkan kode error tersebut agar mesin cuci bisa bekerja normal lagi,

Di artikel ini, kami akan membahas arti dan solusi dari kode error E1, E2, E3, E4 pada mesin cuci panasonic secara lengkap. Sehingga, Anda bisa memperbaiki mesin cuci panasonic secara sendiri tanpa harus memanggil teknisi yang tentunya akan memerlukan biaya yang cukup banyak.

Sebenarnya keempat kode error E1, E2, E3, E4 sudah terdapat di dalam buku panduan mesin cuci panasonic. Dan disana sudah diberikan panduan meskipun belum terlalu lengkap. Maka dari itu, Anda bisa membaca lebih jelasnya melalui ulasan di bawah ini.

Cara Mengatasi Kode Error E1, E2, E3, E4 Mesin Cuci Panasonic

Cara Mengatasi Kode Error E1, E2, E3, E4 Mesin Cuci Panasonic

Untuk mengatasi kode error mesin cuci panasonic E1, E2, E3, dan E4 maka alangkah baiknya Anda mencari tau terlebih dahulu penyebab mengapa kode error tersebut bisa muncul. Kami sudah menuliskan penyebab dari kode error E1, E2, E3, E4 mesin cuci panasonic dan sekaligus cara mengatasinya.

Penjelasan lebih lengkapnya bisa Anda baca melalui tulisan di bawah ini. Kupaselektronik membahas satu per satu kode error E1, E2, E3, E4 pada mesin cuci panasonic.

Kode Error E1 Mesin Cuci Panasonic

Munculnya kode error E1 pada mesin cuci panasonic disebabkan pintu yang tidak tertutup dengan benar. Oleh karena itu, mesin cuci memberikan peringatan kepada penggunanya dengan memunculkan kode error E1.

Untuk memperbaiknya, Anda bisa menutup ulang pintu mesin cuci panasonic dan pastikan sudah tertutup rapat. Lihat pula bahwa tidak ada cucian yang mengganjal pintu mesin cuci. Jika sudah tertutup dengan baik, maka mesin cuci akan berjalan normal lagi.

Kode Error E2 Mesin Cuci Panasonic

Kode error E2 mesin cuci panasonic akan muncul di panel display apabila air tidak tersedia. Ada beberapa penyebab yang membuat mesin cuci tidak ada air, yaitu keran tertutup, pipa tersumbat, dan filter air tersumbat.

Sehingga, Anda harus memeriksa ketiga penyebab tersebut untuk mngatasi kode error E2 mesin cuci panasonic. Periksa terlebih dahulu apakah keran tertutup atau tidak, lalu cek kondisi pipa tersumbat atau tertekuk, dan terakhir lihat filter air tersumbat atau tidak.

Kode Error E3 Mesin Cuci Panasonic

Arti kode error E3 mesin cuci panasonic adalah tidak bisa mengeluarkan air pembuangan. Hal ini disebabkan karena selang pembuangan air tersumbat, selang pembuangan tertekuk, atau filter di selang pembuangan tersumbat.

Anda bisa mengecek dari ketiga penyebab mengapa munculnya kode error E3 pada mesin cuci panasonic.

Kode Error E4 Mesin Cuci Panasonic

Terakhir, kode error E4 mesin cuci panasonic yang berarti adanya luapan air. Anda bisa memeriksa keadaan pada katup pasokan air. Apabila sudah rusak silakan ganti dengan yang baru, sebab komponen tersebut yang menyebabkan kode error E4 ini muncul.

Akan tetapi, apabila katup pasokan air masih baik, silakan matikan mesin cuci dan cabut kabel dari aliran listrik. Diamkan sebentar dan lalu nyalakan kembali.

Akhir Kata

Itulah tadi penjelasan cara mengatasi kode error E1, E2, E3, E4 mesin cuci panasonic. Dengan adanya artikel ini, diharapkan Anda bisa menghilangkan salah satu kode error tersebut yang muncul di panel display.

Dalam pembuatan artikel ini, kami mengambil informasi dari sumber yang cukup terpercaya. Sehingga, dapat menghindari adanya kesalahan mengenai penjelasan yang kami tuliskan. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tanyakan di contact us atau kolom komentar.

Dengan berjalannya waktu, apabila artikel ini memerlukan untuk diupdate. Maka, kami akan segera mungkin untuk memperbaruinya. Terima kasih telah membaca, semoga dapat membantu kalian yang membutuhkan informasi kode error E1, E2, E3, E4 mesin cuci panasonic.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Kode Error E1, E2, E3, E4 Mesin Cuci Panasonic"