Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Apakah Mesin Cuci Baru Bisa Langsung Dipakai? Penjelasannya

Apakah Mesin Cuci Baru Bisa Langsung Dipakai

Mungkin saat ini Anda sudah membeli mesin cuci atau akan membeli, tetapi masih bingung apakah mesin cuci baru bisa langsung dipakai? Jika iya, maka tepat sekali telah mengunjungi laman ini. Sebab, kami akan membahas mengenai apakah mesin cuci baru bisa langsung digunakan atau tidak.

Hampir setiap rumah pastinya mempunyai mesin cuci yang dimanfaatkan untuk membersihkan pakaian kotor. Apabila dengan metode tangan manual tentu akan menyebabkan kerugian banyak hal, seperti tenaga yang terbuang, waktu yang cukup lama, dan kebersihannya kurang maksimal.

Maka dari itu, alangkah lebih baiknya kami menyarankan Anda untuk menggunkan mesin cuci untuk mencuci pakaian yang kotor. Banyak keuntungan yang diperoleh ketika menggunakan mesin cuci dibandingkan dengan tangan manual. Anda bisa membacanya secara lengkap mengenai hal tersebut disini.


Kembali membahas mengenai ketika sudah membeli mesin cuci, apakah mesin cuci tersebut langsung bisa dipakai atau tidak? Untuk itu, seharusnya pihak toko yang menjual mesin cuci sudah memberikan instruksi. Akan tetapi, apabila Anda belum mengerti silakan baca ulasan berikut ini.

Apakah Mesin Cuci Baru Bisa Langsung Dipakai?

Apakah mesin cuci baru langsung bisa digunakan mencuci? Kami menyarankan untuk tidak langsung dipakai, sebab Anda perlu melakukan beberapa hal agar mesin cuci tersebut tidak mudah rusak dan hasil proses pencuciannya lebih maksimal.

Lantas, apa yang harus dilakukan pada mesin cuci baru sebelum digunakan? Kupaselektronik sudah merangkum secara runtut dan lengkap. Silakan Anda bisa membacanya di bawah ini dengan cermat.

1. Melepas Baut-Baut di Mesin Cuci

Pertama, Anda perlu melepaskan baut-baut yang terdapat di mesin cuci. Tujuan diberikan baut tersebut agar mesin cuci tidak rusak dan bergetar terlalu keras saat proses pengiriman. Ada sekitar 3 atau 4 baut yang dipasang pada mesin cuci baru.

Jika baut tersebut tidak dilepaskan, maka mesin cuci tidak bisa digunakan untuk mencuci. Maka dari itu, Anda harus mencopot baut yang biasanya dipasang di belakang mesin cuci.

Sebenarnya, ketika mesin cuci baru datang, maka Anda bisa meminta tolong pada pengiriman tersebut untuk melepaskan baut-nya. Namun, Anda yang ingin melepas baut sendiri, bisa mengikuti panduan yang telah kami tuliskan bawah ini.
  • Lihatlah pada bagian body belakang mesin cuci
  • Cari baut tersebut dan lepaskan
  • Pastikan semuanya sudah terlepas

2. Jalankan Mesin Cuci Kosong

Setelah Anda membeli mesin cuci, maka alangkah baiknya untuk menjalankan mesin cuci dalam keadaan kosong sebelum digunakan untuk mencuci pakaian. Bahkan banyak pihak mesin cuci yang sangat dianjurkan untuk melakukan proses pencucian kosong.

Dengan menjalankan siklus kosong, maka akan sama dengan Anda mencuci mesin cuci terlebih dahulu sebelum menggunakannya untuk mencuci.

Tentunya, manfaat dari menjalankan siklus kosong adalah untuk membersihkan dan untuk menjaga keamanan pakaian yang akan nantinya dicuci.

3. Periksa Body Mesin Cuci

Anda perlu memeriksa body mesin cuci apakah memang tidak ada goresan sama sekali atau tidak. Sebab, ketika proses produksi dan transportasi mungkin dapat menyebabkan goresan pada mesin cuci.

Bukan hanya itu, getaran ketika proses transportasi atau pengiriman dapat pula merusak peforma mesin cuci. Oleh karena itu, pada proses sebelumnya Anda perlu menjalankan mesin cuci dalam keadaan kosong untuk memeriksa kinerja dari mesin cuci tersebut.

4. Baca Buku Panduan

Kami menyarankan untuk setidaknya membaca buku panduan yang telah diberikan dari pihak penjual. Buku panduan sangat membantu Anda untuk mengoperasikan mesin cuci dengan baik dan benar. 

Dengan begitu, mesin cuci Anda dapat tahan lama dan tidak mudah rusak. Di dalam buku panduan juga terdapat cara atau tips seputar mesin cuci sesuai dengan merk mesin cuci yang Anda beli.

5. Daftarkan Garansi Mesin Cuci

Jangan lupa Anda perlu mendaftarkan garansi mesin cuci, sebab apabila terdapat kerusakan maka selama masih garansi, sehingga Anda tidak perlu membayar untuk memperbaikinya.

Kebanyakan beberapa merk mesin cuci yang perlu mendaftarkan garansinya melalui website, seperti merk mesin cuci sharp, aqua, polytron, dan lainnya.

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan apakah mesin cuci baru bisa langsung dipakai secara lengkap. Mungkin dengan adanya artikel ini, Anda dapat lebih mengerti apakah diperbolehkan langsung mencuci dengan mesin cuci baru.

Dalam pembuatan artikel ini, kami mengambil dan mengumpulkan dari beberapa sumber referensi yang cukup terpercaya. Sehingga, dapat meminimalisir adanya kesalahan dalam menjelaskannya. Namun, apabila Anda mempunyai pertanyaan seputar mesin cuci, silakan hubungi kami melalui contact us.

Dengan berjalannya waktu, kami akan mengupdate artikel ini agar informasinya lebih terbaru dan informatif. Terima kasih telah mengunjungi blog kami, semoga bermanfaat untuk Anda yang membutuhkannya.

Posting Komentar untuk "Apakah Mesin Cuci Baru Bisa Langsung Dipakai? Penjelasannya"