Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memperbaiki Kode Error E01, E02, E03, E04 Mesin Cuci Sharp

Apakah mesin cuci sharp Anda sedang menampilkan salah satu dari kode error E01, E02, E03, E04? Jika benar, maka secara otomatis proses pencucian tidak bisa berjalan karena adanya kode error tersebut. Maka, Anda perlu menghilangkan kode error dari panel display agar bisa digunakan lagi untuk mencuci.

Kami akan memberikan penjelasan selengkap mungkin mengenai kode error E01, E02, E03, dan E04 mulai dari penyebab serta cara memperbaikinya. Dengan begitu, Anda tidak perlu bersusah payah untuk menanganinya sendiri.

Kode error E01, E02, E03, E04 bisa Anda perbaiki dengan mengikuti cara yang akan kami bagikan. Artikel ini merupakan lanjutan dari sebelumnya yang menjelaskan mengenai cara mengatasi kode error E1, E2, E3, dan E4. 

Lebih jelasnya, Anda bisa membaca cara di bawah ini dengan cermat dan lakukan sesuai langkah agar tidak mengalami kegagalan dalam mempraktikannya.

Cara Memperbaiki Kode Error E01, E02, E03, E04 Mesin Cuci Sharp


Cara Memperbaiki Kode Error E01, E02, E03, E04 Mesin Cuci Sharp

Dengan perkembangan mesin cuci yang semakin pesat, maka mesin cuci terutama sharp dilengkapi dengan sistem yang mampu memberikan peringatan jika terjadi kerusakan, sehingga perlu dilakukan pengecekan terlebih dahulu agar mesin cuci tidak mengalami kerusakan ketika melakukan proses pencucian.

Peringatan tersebut dinamakan kode error yang tertampil di panel display. Anda perlu memperbaikinya apabila muncul kode error, seperti E01, E02, E03, dan E04. Sebab, proses pencucian tidak bisa beroperasi jika kode error tersebut belum hilang dari panel display.

Inilah cara memperbaiki kode error E01, E02, E03, E04 disertai dengan panduan yang cukup lengkap.

Kode Error E01 Mesin Cuci Sharp

Kode error E01 mesin cuci sharp menandakan karena pintu mesin cuci masih terbuka. Penyebabnya hanya masalah pintu mesin cuci yang terbuka, maka perlu Anda pastikan untuk menutup pintu mesin cuci sebelum melakukan pencucian.

Cara mengatasinya, Anda bisa menutup pintu mesin cuci. Akan tetapi, apabila mesin cuci sharp tetap menampilkan kode error E01, maka ada kerusakan pada pintu mesin cuci sharp Anda.

Kode Error E02 Mesin Cuci Sharp

Kode error E02 pada mesin cuci sharp disebabkan oleh tekanan air atau level air di dalam mesin cuci yang rendah. Hal ini memang akan menyebabkan kode error E02 muncul pada layar display mesin cuci sharp Anda.

Diantara penyebab mengapa tekanan air bisa rendah, yaitu letak tandon air yang terlalu rendah dan kotornya filter air mesin cuci. Maka, cara mengatasi kode error E02 yaitu dengan meninggikan tandon air dan memastikan filter air mesin cuci tidak kotor.

Kode Error E03 Mesin Cuci Sharp

Selanjutnya, kode error E03 mesin cuci sharp dikarenakan pompa rusak, filter pompa tersumbat, atau sambungan listrik pompa rusak. Jadi, kode error E03 ini berkaitan dengan masalah pompa pada mesin cuci sharp.

Anda hanya perlu mengecek pompa apakah pompa masih bisa digunakan atau tidak, membersihkan filter pompa agar tidak tersumbat, dan melihat sambungan listrik dari pompa.

Kode Error E04 Mesin Cuci Sharp

Terakhir, kode error E04 mesin cuci sharp. Munculnya kode error tersebut merupakan peringatan bahwa jmlah air dalam mesin cuci Anda terlalu banyak. Menurut buku panduan mesin cuci sharp, mesin cuci akan membuang air dengan sendirinya. 

Namun, apabila air yang terdapat di dalam mesin cuci tidak keluar, maka dapat dipastikan sistem pembuangan air bermasalah.

Akhir Kata

Itulah tadi penjelasan cara memperbaiki kode error E01, E02, E03, E04 mesin cuci sharp. Dengan adanya artikel ini, diharapkan Anda bisa mengatasinya sendiri tanpa harus memanggil jasa service mesin cuci.

Dalam pembuatan artikel ini, kami mengambil informasi dari sumber yang cukup terpercaya, yaitu buku panduan mesin cuci sharp. Sehingga, dapat menghindari adanya kesalahan mengenai penjelasan yang kami tuliskan.

Dengan berjalannya waktu, apabila artikel ini memerlukan untuk diupdate. Maka, kami akan segera mungkin untuk memperbaruinya. Terima kasih telah membaca, semoga dapat membantu kalian yang membutuhkan informasi tentang arti bedding.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Kode Error E01, E02, E03, E04 Mesin Cuci Sharp"