Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memperbaiki Mesin Cuci Samsung Tidak Bisa Buang Air, Lengkap!

Masalah pembuangan air pada mesin cuci sering kali dialami beberapa pengguna. Seperti, mesin cuci samsung yang tidak bisa buang air atau mampet. Hal demikian sudah tidak asing lagi bagi pengguna mesin cuci samsung, tetapi masih ada beberapa yang tidak mengerti cara memperbaikinya.

Kebanyakan orang apabila menjumpai masalah mesin cuci samsung tidak bisa membuang airnya, maka langsung dibawa ke tempat service. Padahal, Anda bisa mempebaikinya dengan sendiri dan tanpa harus mengeluarkan uang.

Pertama, Anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebabnya. Dengan begitu, akan lebih mudah cara memperbaiki mesin cuci samsung tidak bisa buang air. Air mesin cuci samsung yang tidak keluar menyebabkan pakaian tergenang air. Lantas, bagaimana cara memperbaikinya?

Memperbaiki mesin cuci samsung yang mampet atau tidak bisa mengeluarkan air di dalam tabung dapat Anda lakukan dengan menerapkan cara yang kami berikan. Kupaselektronik sudah merangkum secara lengkap dan Anda bisa membacanya dengan cermat.

Cara Memperbaiki Mesin Cuci Samsung Tidak Bisa Buang Air

Penyebab Mesin Cuci Samsung Tidak Bisa Buang Air

Alangkah lebih baiknya, Anda mengetahui terlebih dahulu penyebab dari mesin cuci samsung yang tdak bisa mengeluarkan air di dalam tabungnya. Karena penyebab mengapa mesin cuci samsung Anda tidak bisa buang air disebabkan banyak hal.

Dengan mengetahui mana yang menjadi penyebab dari mesin cuci samsung tidak buang air, Anda tinggal mencari solusinya. Coba cek beberapa penyebab yang kami paparkan di bawah ini, pastikan mana yang error.

  • Selang pembuangan air mesin cuci samsung tersumbat
  • Rusaknya saringan kotoran selang pembuangan air
  • Selang pembuangan tertekuk
  • Ujung selang pembuangan air terlalu tinggi

Cara Memperbaiki Mesin Cuci Samsung Tidak Bisa Buang Air

Diantara penyebab yang telah kami sampaikan, Anda bisa mengecek mana yang menyebabkan mesin cuci samsung mampet atau tidak bisa mengeluarkan airnya. Kemudian, memperbaikinya sesuai dengan penyebabnya.

Sebenarnya, kendala pada mesin cuci samsung yang airnya tidak bisa keluar berkaitan dengan drain error. Petunjuknya pun sudah tertera di buk panduan, tetapi karena kurang lengkap, maka akan kami jelaskan secara mendetail.

Selang Pembuangan Air Mesin Cuci Samsung Tersumbat

Tersumbatnya selang pembuangan air pada mesin cuci samsung akan menyebabkan proses pengeluaran air dari mesin cuci mampet. Maka, sebaiknya Anda periksa apakah selang pembuangannya mampet atau tidak.

Biasanya, selang pembuangan tersumbat dikarenakan adanya koin uang atau kotoran yang menyumbat. Dengan demikian, aliran air yang menuju keluar melalui selang pembuangannya pun terhambar, sehingga menyebabkan mesin cuci samsung tidak bisa buang air. Cara memperbaikinya, yaitu mengambil barang yang menyumbat di selang pembuangan.

Kotornya Saringan Kotoran Selang Pembuangan Air Mesin Cuci Samsung

Di bagian tepatnya selang pembuangan air, terdapat saringan kotoran yang mana berfungsi untuk menyaring kotoran. Kebanyakan pengguna mesin cuci samsung tidak membersihkan saringan kotoran, sehingga banyak kotoran yang menumpuk.

Akibatnya, pembuangan air mesin cuci samsung pun mampet atau tidak keluar. Maka, cara untuk memperbaikinya hanyalah dengan membersihkan saringan kotoran pada selang pembuangan air mesin cuci samsung.


Selang Pembuangan Mesin Cuci Samsung Tertekuk

Tertekuknya selang pembuangan mesin cuci samsung Anda, sudah semestinya akan menyebabkan air di dalam mesin cuci tidak bisa keluar. Bukan hanya tertekuk, tetapi selang yang terjepit juga dapat menyebabkan pembuangan air tidak lancar pada mesin cuci samsung. Maka, pastikan kondisi selang pembuangan air dalam keadaan baik.

Posisi Ujung Selang Pembuangan Air Terlalu Tinggi

Apabila posisi ujung selang pembuangan air terlalu tinggi, maka air sulit untuk keluar dari mesin cuci. Mengapa demikian? sebab, untuk mencapai ujung selang yang tinggi perlu tekanan laju air yang kencang. 

Padahal, air yang keluar dari mesin cuci terutama samsung tidak terlalu kuat, sehingga sulit untuk mencapai pangkal selangnya. Jadi, turunkan posisi ujung selang agar tidak terlalu tinggi.

Akhir Kata

Itulah tadi penjelasan cara memperbaiki mesin cuci samsung tidak bisa buang air serta dengan penyebabnya. Dengan mengetahui penyebab dan caranya, Anda bisa memperbaiki mesin cuci samsung yang tidak bisa membuang air tanpa harus memanggil jasa service.

Dalam penyusunan artikel ini, kami mengambil beberapa referensi yang cukup terpercaya. Sehingga, dapat meminimalisir adanya kesalahan dalam menjelaskan penyebab dan cara memperbaiki mesin cuci samsung tidak bisa buang air.

Dengan berjalannya waktu, apabila artikel ini memerlukan untuk diupdate. Maka, kami akan segera mungkin untuk memperbaruinya. Terima kasih telah membaca, semoga dapat membantu kalian yang membutuhkan informasi ini.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Mesin Cuci Samsung Tidak Bisa Buang Air, Lengkap!"