Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menggunakan Mesin Cuci 1 Tabung Samsung, Lengkap!

Bagi pemilik mesin cuci samsung tipe 1 tabung entah itu front loading ataupun top loading, kami akan memberikan panduan atau cara untuk menggunakannya.

Tidak semua pengguna mesin cuci 1 tabung samsung sudah mengerti cara menggunakannya, seperti cara memulai pencucian, cara memilik siklus pencucian, cara mengaktifkan pengeringan, dan lainnya.

Kami akan membuat artikel ini selengkap mungkin agar Anda mengerti cara menggunakan mesin cuci 1 tabung dengan benar. Maka dari itu, pastinya sering kali terdapat pembaruan dan update guna memperbaiki.

Inilah cara menggunakan mesin cuci 1 tabung samsung secara lengkap. Anda bisa membacanya secara cermat agar tidak mengalami kesalahan dalam penggunaan mesin cuci 1 tabung samsung.

Cara Menggunakan Mesin Cuci 1 Tabung Samsung

Cara Menggunakan Mesin Cuci 1 Tabung Samsung

Lebih baiknya, sebelum membahas mengenai cara penggunaan mesin cuci 1 tabung samsung. Kami akan menjelaskan terlebih dahulu jenis mesin cuci 1 tabung.

Mesin cuci 1 tabung dibagi menjadi dua macam, yaitu front loading dan top loading. Singkatnya, front loading merupakan mesin cuci bukaan depan, sedangkan top loading adalah bukaan atas.

Tidak ada perbedaan signifikan mengenai cara penggunaan kedua mesin cuci tersebut, hanya saja fitur dan peforma yang membedakannya. Mengenai itu, Anda bsia membaca lengkapnya di artikel ini.


Jadi, dapat dipastikan bahwa sebenarnya cara menggunakan mesin cuci front loading dan top loading hampir sama. Kami akan menjelaskannya sebaik mungkin.

1. Tahap Persiapan

Tahap awal yang perlu Anda lakukan, yaitu mempersiapkan mesin cucinya terlebih dahulu. Colokan kabel mesin cuci ke stop kontak untuk mengaktifkan mesin cuci.

Tidak hanya itu, tetapi persiapkan pula pakaian yang hendak dicuci. Baiknya, pisahkan pakaian yang putih dengan berwarna guna untuk menghindari adanya kelunturan pada pakaian.

Pastikan pula bahwa tidak ada barang atau benda di dalam kantong pakaian, sebab hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada mesin cuci, seperti kemampetan pada pembuangan air mesin cuci.

Jangan lupa gunakan timbangan atau paling tidak perkirakan bahwa pakaian yang ingin dicuci tidak melebihi kapasitas dari mesin cuci. Untuk melihat kapasitasnya, Anda dapat mengecek pada spesifikasi.

2. Memasukkan Cucian dan Mengisi Air di Dalam Tabung

Apabila persiapan tahap pertama sudah dilakukan, selanjutnya memasukkan pakaian ke dalam tabung. Mengisi air di dalam tabung, perlu menghubungkan antara selang kran air dengan mesin cuci.

Tidak perlu mengaturnya, sebab mesin cuci 1 tabung samsung akan secara otomatis akan mengisi air di dalam tabung.

3. Tambahkan Deterjen atau Sabun Cuci Pakaian

Pastikan tambahkan deterjen atau sabun cuci pakaian agar pakaian lebih bersih dan wangi. Bahkan, bisa juga masukkan pemutih atau penghilang noda jika memang diperlukan.

Namun, sesuaikan pula deterjen dengan takaran yang sudah ditentukan. Apabila melebihi akan berdampak buruk pada mesin cuci.

Kami menyarankan untuk menggunakan sabun deterjen khusus untuk mesin cuci 1 tabung samsung. Tujuannya, untuk menghindari adanya kerusakan mesin ataupun pakaian. Untuk mengetahui sabun yang cocok dengan jenis mesin cuci Anda, maka dapat membacanya di buku panduan.



4. Pilih Siklus Pencucian 

Siklus pencucian dapat Anda pilih dengan mengaturnya di panel display mesin cuci samsung. Jika ingin mengaktifkan siklus, maka tinggal memencet tombolnya.

Biasanya, pengguna mesin cuci 1 tabung samsung menggunakan progam pencucian, pembilasan, dan pengeringan. Maka, Anda dapat mengaktifkan ketiga siklus tersebut.

Bukan cuma itu, tetapi terdapat pula siklus pencucian lainnya, seperti untuk selimut, jeans, bahan halu dan masih banyak.

5. Memulai Pencucian

Jika dirasa semuanya sudah siap, silakan Anda tutup pintu mesin cuci dan klik tombol start. Maka, meisn cuci 1 tabung samsung Anda akan secara otomatis memulai pencucian sesuai siklus yang dijalankan.

Tidak perlu menunggu proses pencucian, sebab mesin cuci samsung sudah bekerja dengan otomatis dan apabila sudah selesai maka akan terdengar suara alarm.

6. Keringkan Pakaian di Bawah Matahari

Anda dapat mengambil cucian di dalam tabung ketika proses pencucian sudah selesai. Kemudian, keringkan cucian tersebut di bawah sinar matahari.

Meskipun sudah menggunakan fitur spin atau pengeringan, tetapi cucian belum sepenuhnya kering. Perlu diperhatikan pula, pastikan kabel dari mesin cuci sudah tidak terhubung dengan stop kontak.

Akhir Kata

Itulah tadi cara menggunakan mesin cuci 1 tabung samsung secara lengkap. Kesimpulannya, cara menggunakan mesin cuci samsung 1 tabung entah bukaan atas atau bukaan depan, yaitu sama.

Dalam pembuatan artikel ini, kami mengambil dari beberapa referensi yang terpercaya, sehingga dapat meminimalisir adanya kesalahan.

Artikel ini akan terus kami perbarui seiring berjalannya waktu. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi artikel kami, semoga dapat bermanfaat untuk Anda yang sedang membutuhkan.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Mesin Cuci 1 Tabung Samsung, Lengkap!"