Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Usaha Laundry : Modal Minimal Hasil Maksimal, Buruan Coba!

Jika Anda ingin membuka usaha, tetapi masih bingung maka kami sarankan untuk membuka usaha laundry. Usaha laundry sekarang memang terbilang cukup menjanjikan, apalagi dalam pemilihan tempatnya cukup strategis.

Di artikel ini akan kami bahas secara tuntas cara untuk membuka usaha laundry, biaya yang diperlukan, dan berapa keuntungan dari usaha laundry. Kami bisa mengatakan bahwa usaha laundry menggunakan modal minimal, tetapi hasilnya maksimal.

Usaha laundry cocok untuk Anda yang ingin menambah uang penghasilan dengan mudah. Tentunya, bagi ibu-ibu rumah tangga ingin sekali menambah uang sendiri tanpa bantuan suami. Nah, usaha laundry ini bisa Anda lakukan karena tidak perlu meninggalkan rumah.

Lebih lengkapnya, kami akan membahas secara mendetail mengenai usaha laundry yang berada di bawah ini. Jadi, silakan Anda bisa simak dan baca dengan cermat agar mengetahui bagaimana usaha laundry itu.

Usaha Laundry : Modal Minimal Hasil Maksimal, Buruan Coba!

Apa Itu Usaha Laundry?

Pertama, usaha laundry itu apa sih? Mungkin masih ada dari kalian yang belum mengetahui apa itu usaha laundry. Usaha laundry adalah bisnis yang bergerak di jasa dimana nantinya pemilik akan mencucikan pakaian dari konsumen dengan peralatan yang ada.

Jadi, usaha laundry adalah membersihkan pakaian dari konsumen dengan mesin cuci. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak energi untuk mencuci pakaian dari konsumen, sebab sekarang menggunakan mesin cuci.

Berbeda dengan dahulu yang mana harus mencuci pakaian dengan menggunakan manual tangan. Apabila Anda tertarik untuk mencoba usaha laundry, silakan simak berikut ini.

Keuntungan Usaha Laundry

Membicarakan mengenai usaha, maka lebih antusiasnya apabila kami membahas terlebih dahulu mengenai keuntungannya. Memang, banyak orang yang sebelum membuka usaha entah apapun itu, pasti menghitungkan berapa keuntungan yang akan diperoleh tiap hari.

Sebab, apabila pendapatannya besar maka nantinya akan lebih semangat dan giat lagi untuk melanjutkannya. Kami akan membahas keuntungan dari usaha laundry sebagai berikut.

Terdapat dua rentang harga yang bisa Anda buat, sesuaikan dengan yang diinginkan. Misalnya, untuk pencucian pakaian dengan jangka waktu sehari maka biayanya adalah 8500 per kilo. Sedangkan, untuk waktu dua hari biayanya adalah 5500 per kilo.

Dan apabila ada konsumen yang mencuci di usaha laundry Anda tetapi beratnya hanya 1 kilo, maka hitunglah 2 kilo. Sebab, pada usaha laundry mana pun pasti memiliki minimal berat. Anggap sehari bisa mendapatkan 20 konsumen. Sebenarnya, 20 konsumen ini cukup sedikit, sebab banyak orang yang membutuhkan laundry.

Dengan 20 orang yang mencuci di usaha laundry Anda, ibaratkan 10 orang memilih yang jangka waktunya 1 hari dan 10 orang memilih 2 hari. Maka, perhitungannya akan 10 x 5500 = 55000 dan 10 x 8500 = 85000. Sehingga, 55000 + 85000 = 140 ribu per hari.

Gimana? Ini hanya 20 konsumen saja loh, bayangkan apabila sehari bisa dapat 50 konsumen? Dan enaknya Anda tidak perlu keluar rumah. Jika tertarik lanjutkan baca tulisan ini.

Peralatan yang Harus Dimiliki

Oke, ketika Anda sudah ingin memutuskan untuk membuka usaha laundry, maka langkah selanjutnya adalah membeli peralatan yang harus dimiliki. Tidak perlu yang mahal-mahal, sebab Anda baru saja membuka atau merintis.

Kami sudah pernah membuatkan artikelnya mengenai peralatan usaha laundry yang perlu untuk dimiliki agar menunjang usaha Anda.


Aplikasi Untuk Usaha Laundry

Apabila sudah memiliki usaha laundry, sebaiknya Anda menggunakan aplikasi usaha laundry untuk membantu Anda mengelola usaha laundry. Jangan menggunakan manual tulisan kertas, tetapi gunakan aplikasi agar lebih efisien, efektif, dan terstruktur.

Banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengelola usaha laundry. Anda bisa membacanya di artikel berikut ini.


Akhir Kata

Itulah tadi ulasan mengenai usaha laundry secara lengkap. Dan adanya artikel ini, semoga bisa membantu Anda yang ingin membuka usaha layanan laundry. 

Dalam pembuatan artikel ini, kami mengambil informasi dari sumber yang cukup terpercaya. Sehingga, dapat menghindari adanya kesalahan mengenai penjelasan yang kami tuliskan. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai usaha laundry, silakan tanyakan di contact us atau kolom komentar.

Dengan berjalannya waktu, apabila artikel ini memerlukan untuk diupdate. Maka, kami akan segera mungkin untuk memperbaruinya. Terima kasih telah membaca, semoga dapat membantu kalian yang membutuhkan.

Posting Komentar untuk "Usaha Laundry : Modal Minimal Hasil Maksimal, Buruan Coba!"