Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Mesin Cuci Samsung WA85H4200SG, Terlengkap!

Review Mesin Cuci Samsung WA85H4200SG

Review mesin cuci samsung WA85H4200SG ini akan dikupas secara mendetail. Mulai dari spesifikasi, kelebihan dan kekurangan, fitur-fitur yang dimiliki, harga yang dipasarkan, hingga perbandingan mesin cuci samsung WA85H4200SG dengan kompetitornya.

Mesin cuci samsung WA85H4200SG termasuk dalam kategori mesin cuci top loading yang mempunyai kapasitas 8.5 kg. Desain mesin cuci ini terkesan sangat elegan dan terlihat begitu mewah, sehingga tak heran banyak orang yang menyukainya.

Menyinggung sedikit mengenai kinerja, sudah dipastikan kinerja pencucian yang sangat optimal tanpa mengharuskan membuat gesekan yang banyak. 

Maka, samsung sudah membekalinya tools dengan Wobble Pulsator sehingga bisa menghasilkan arah cucian yang dinamis serta meminimalisasi terjadinya kerutan pada pakaian. Tidak perlu khawatir lagi ketika mencuci menggunakan mesin cuci WA85H4200SG.

Tanpa perlu lama lagi, berikut kami ulas secara menyeluruh mesin cuci samsung WA85H4200SG menurut versi kami.

Baca Juga : Review Mesin Cuci Samsung WA70H4000SG [Terlengkap]

Spesifikasi Mesin Cuci Samsung WA85H4200SG

Desain
Warna Abu-abu
Jenis Top Loading
Ukuran 54 x 85 x 56 cm
Berat 31 kg
Built-in display Yes
Kapasitas
Batas Maksimum 8,5 kg
Jenis Drum Diamond Drum
Fitur
Waterfall Yes
Tub Clean Yes
Inverter Yes
Eco Bubble Yes
Add Wash Yes
Fuzzy Yes
Magic Filter Yes
Air Turbo Yes
Spin Speed Yes (700 rpm)
Tempered Glass Window Yes
Dry Function Yes
Water Level Yes (5 Level)
Child Lock Yes
Quick Wash Yes
Hand / Wool Wash Yes
Bedding Wash Yes
Pre Wash Yes
Soak Wash Yes
Silk Wash Yes
Baby Care Wash Yes
Sportwear Wash Yes
Cotton Wash Yes
Daya
Daya Mesin Cuci 330 Watt

Review Mesin Cuci Samsung WA85H4200SG

Review Mesin Cuci Samsung WA85H4200SG

Ulasan mengenai mesin cuci samsung WA85H4200SG memang sudah banyak betebaran di internet. Namun, kami melihat bahwa artikel review tersebut dikaji kurang lengkap. Hanya menampilkan sedikit ulasannya dan disertai harganya saja. Maka dari itu, kami ingin membuat artikelnya secara lengkap agar bisa membantu Anda yang membutuhkannya.

Mesin cuci WA85H4200SG memiliki fitur yang cukup menunjang kinerja, desain yang elegan, serta harga yang mudah dijangkau. Tidak jarang, banyak orang yang berminat untuk memilikinya. Jika Anda masih kurang yakin mengenai peforma dari mesin cuci samsung WA85H4200SG ini silakan simak review berikut ini. 

Kelebihan Mesin Cuci Samsung WA85H4200SG

Membahas mengenai kelebihan dari mesin cuci samsung WA85H4200SG, tentu sangatlah banyak kelebihan yang dimilikinya. Lebih lengkapnya, Anda dapat membaca di bawah ini.

1. Mudahnya Pengoperasian Mesin Cuci Samsung WA85H4200SG 

Hal ini dapat dilihat bahwa panel kontrol mesin cuci samsung WA85H4200SG sangatlah mudah digunakan. Selain itu, desainnya yang ergonomis membuat pengguna lebih mudah dalam memilih opsi yang ingin digunakan.

Ditambah lagi dengan adanya lampu LED, membuat tampilan panel kontrol terkesan lebih mudah terlihat dengan mata, terutama untuk orang lansia.

2. Dapat Mencuci Jenis Pakaian Berat

Dengan adanya fitur bedding wash, sesin cuci samsung WA85H4200SG dapat mencuci jenis pakaian berat, seperti selimut, seprai, dan sejenisnya.

Namun, Anda tetap perlu memperhatikan kapasitas maksimum yang dapat ditampung. Sebab, apabila melebihi akan membuat mesin cuci tidak dapat berputar dan menyebabkan kerusakan pada mesin cuci.

3. Mampu Mengeringkan Pakaian Lebih Cepat

Mesin cuci ini membutuhkan waktu proses pengeringan yang lebih cepat dibandingkan dengan yang lainnya. Hal ini disebabkan adanya fitur air turbo drying yang mampu mengeringkan pakaian lebih cepat dari biasanya.

Tidak semua mesin cuci mempunyai fitur tersebut. Hanya beberapa saja mesin cuci yang dibekali fitur air turbo drying. Dengan harga yang tidak menguras kantong, mesin cuci ini sudah mempunyai fitur yang cukup menunjang.

Kekurangan Mesin Cuci Samsung WA85H4200SG

Dengan banyak kelebihan yang dimiliki mesin cuci samsung WA85H4200SG, sudah semestinya terdapat juga kekurangan yang diusungnya. Maka dari itu, perlu Anda pertimbangkan terlebih dahulu mengenai mesin cuci tipe ini sebelum membelinya.

1. Tidak Adanya Fitur Delay End

Fitur delay end memungkinkan dapat menunda terlebih dahulu pencucian selama beberapa jam dan akan dilanjutkan di kemudian waktu. 

Padahal, fitur ini cukup dibutuhkan bagi pengguna yang ingin menunda proses pencuciannya ketika ingin melakukan pengecekan atau kegiatan lain.

2. Tidak Dibekali Auto Restart

Auto restart berfungsi untuk merestart mesin cuci dengan sendirinya. Fitur ini berguna apabila proses pencucian masih berlangsung, tetapi tiba-tiba listrik padam. Ketika listrik sudah hidup lagi, maka mesin cuci langsung melanjutkan proses pencuciannya tanpa perlu mengoperasikannya lagi.

3. Tidak Mempunyai Smart Check

Fitur smart check mampu mendeteksi kerusakan yang terjadi pada mesin cuci. Dengan begitu, akan terasa lebih efisien karena tanpa memanggil teknisi dan jasa servis apabila mesin cuci mengalami kendala atau masalah.

Ditambah, fitur ini dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone yang sudah terprogram sendirinya.

Fitur Mesin Cuci Samsung WA85H4200SG

Fitur yang ditawarkan dari mesin cuci samsung WA85H4200SG sangatlah lengkap bahkan dapat menunjang peforma dari mesin cuci tersebut. Berikut ini kami sajikan fitur yang tersedia di mesin cuci samsung WA85H4200SG.
  • Wobble Pulsator : Dapat meminimalisasi adanya kerusakan pakaian ketika proses pencucian. Fitur ini dapat menghasilkan arah cucian yang dinamis sehingga Anda tidak perlu takut lagi mencuci menggunakan mesin cuci ini.
  • Air Turbo Drying : Membuat waktu yang dibutuhkan untuk proses pengeringan semakin lebih cepat. Hal ini dikarenakan mesin cuci dapat mengeluarkan air keluaran dengan cepat serta menarik angin untuk masuk. Dengan adanya fitur ini proses pengeringan akan terasa lebih cepat sekitar 30% dari normalnya.
  • Magic Filter : Fitur ini dapat memisahkan serat, bulu, dan partikel lainnya yang keluar dari pakaian. Dengan begitu, pakaian Anda akan tetap bersih dan saluran pengeluaran tidak akan tersumbat.
  • Eco Tub Clean : Fitur yang berfungsi untuk membersihkan dari segala kotoran yang ada di dalam drum mesin cuci.
  • Child Lock : Dapat mencegah kerusakan dari usilan anak terhadap operasi mesin cuci yang sedang berlangsung.
  • Quick Wash : Digunakan untuk mengurangi jumlah putaran pada pakaian, jumlah bilasan yang dikenakan pakaian, serta lainnya. Sehingga, waktu yang dibutuhkan akan lebih menjadi singkat.
  • LED Control Panel : Tidak berupa perintah untuk menjalankan apapun, melainkan lampu LED yang terlihat pada kontrol panel sehingga memudahkan melihat opsi apa saja yang dilakukan.

Harga Mesin Cuci Samsung WA85H4200SG

Harga dari mesin cuci samsung WA85H4200SG adalah Rp 3.100.000. Harga tersebut terbilang murah untuk mesin cuci jenis top loading. Apalagi, fitur-fitur atau kelebihan yang ditawarkan dari mesin cuci samsung WA85H4200SG sangatlah mumpuni. Makanya, tak heran apabila banyak orang yang ingin memilikinya.

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan mengenai review mesin cuci samsung WA85H4200SG. Apakah Anda sudah membaca tulisan di atas secara menyeluruh? Dan tertarik untuk membelinya?

Artikel ini kami buat dengan mengambil beberapa referensi yang cukup terpercaya. Namun, apabila masih terdapat kesalahan, silakah kirimkan melalui fitur kolom komentar atau surel kami melalui contact us.

Dengan berjalannya waktu, apabila artikel ini perlu diperbarui. Tentu, akan kami update dengan mengikuti perubahan yang terjadi. Sekain dan terima kasih telah berkunjung.

Posting Komentar untuk "Review Mesin Cuci Samsung WA85H4200SG, Terlengkap!"