Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah Perbedaan Mesin Cuci Laundry Dengan Mesin Cuci Biasa

Mesin cuci merupakan alat elektronik yang saat ini sudah menjadi alat yang harus dimiliki setiap keluarga. Melihat fungsinya, mesin cuci dapat membantu meringankan pekerjaan terkhusus dalam hal pakaian.

Selain itu, dapat pula dimanfaatkan untuk usaha laundry. Nah, tetapi perlu diketahui bahwa tidak sama halnya mesin cuci rumahan digunakan untuk usaha laundry, melainkan terdapat mesin cuci tersendiri.

Hal ini dikarenakan terdapat perbedaan yang cukup signifikan baik dari segi kualitas maupun tingkat keawetannya. Perlu Anda ketahui lebih mendalam mengenai perbedaan mesin cuci laundry dengan mesin cuci biasa agar tidak bingung lagi.

Untuk itu, kami sudah merangkum sedikit informasi mengenai perbedaan mesin cuci laundry dengan mesin cuci biasa yang mudah untuk dipahami. Silakan, Anda baca tulisan berikut dengan cermat agar mengerti mengenai perbedaan mesin cuci laundry dengan mesin cuci biasa.

Perbedaan Mesin Cuci Laundry dengan Mesin Cuci Biasa

Perbedaan Mesin Cuci Laundry dengan Mesin Cuci Biasa

1. Tingkat Kapasitas Mesin Cuci Laundry yang Lebih Besar

Pelanggan biasanya tidak senang apabila harus menunggu terlalu lama dalam pencucian. Itu meruapkan hal yang cukup wajar. 

Dengan dasar inilah, makanya usaha laundry harus menyiapkan cara agar para pelanggannya tidak terlalu lama dalam mencuci pakainnya.

Padahal, terdapat banyak pelanggan lainnya yang juga menginginkan hal serupa. Untuk itulah usaha laundry lebih baiknya menggunakan mesin cuci laundry dibandingkan dengan mesin cuci biasa.

Mesin cuci laundry memiliki kapasitas untuk mencuci pakaian lebih besar daripada mesin cuci biasa, yaitu 10 kg hingga 100 kg. Akan tetapi, mesin cuci biasa hanya memiliki 6 sampai 12 kg saja.

Dengan kapasitas yang lebih mumpuni, tentunya waktu yang diperlukan dalam mencuci pakaian akan lebih cepat.

2. Mesin Cuci Laundry Lebih Awet dan Tidak Mudah Rusak

Dalam penggunaannya untuk usaha laundry, tentunya mesin cuci laundry lebih awet dan tahan lama dibandingkan dengan mesin cuci biasa / rumahan.

Mesin cuci laundry memang sudah didesain sedemikian rupa untuk mencuci tanpa harus memerlukan istirahat mesin terlebih dahulu.

Sehingga, bisa digunakan untuk mencuci tanpa henti. Berbeda halnya dengan mesin cuci rumahan yang mesinnya mudah panas apabila digunakan berulang kali dalam sehari.

3. Mesin Cuci Laundry Lebih Berisik dalam Pemakaiannya

Dalam penggunaanya, mesin cuci laundry dapat dikatakan lebih berisik apabila dibandingkan dengan mesin cuci biasa.

Hal ini dikarenakan mesin cuci laundry memang sudah disengaja didesain untuk mesin yang bertenaga besar, sehingga mengakibatkan suara bising yang besar.

Sedangkan, mesin cuci biasa didesain untuk penggunaan rumah tangga maka hanya menggunakan mesin yang bertenaga normal. Dengan begitu, tidak menimbulkan suara kebisingan.

4. Bahan Mesin Cuci Laundry Lebih Baik Dibanding Mesin Cuci Biasa

Material atau bahan yang mengusung mesin cuci laundry menggunakan stainless steel yang mana bahan tersebut memiliki kemampuan tahan air serta tidak mudah pecah.

Dengan begitu, sesuai dengan penjelasan di atas bahwa mesin cuci laundry memiliki tingkat keawetan yang cukup tinggi. Tidak jarang banyak orang yang lebih memilih mesin cuci laundry dibanding mesin cuci biasa.

5. Mesin Cuci Laundry Didesain Dengan Mesin Khusus

Mesin cuci biasa akan lebih mudah mengalami panas apabila sering digunakan dalam mencuci. Berbeda dengan mesin laundry yang tidak akan mudah panas walaupun digunakan berulang kali.

Mesin cuci laundry memang sengaja sudah didesain memiliki mesin yang dapat bekerja tanpa harus memerlukan istirahat terlebih dahulu.

Mengingat bahwa dalam penggunaan mencuci laundry, dilakuakan pencucian tanpa berhenti sama sekali.

Tips Membeli Mesin Cuci Untuk Laundry


Setelah mengetahui perbedaan mesin cuci laundry dengan mesin cuci biasa. Tentunya, Anda sudah memutuskan untuk membeli mesin cuci laundry atau biasa yang akan digunakan untuk usaha laundry.

Nah, jika Anda ingin menggunakan mesin cuci laundry untuk usaha laundry. Maka, berikut ini merupakan tips membeli mesin cuci untuk laundry yang bisa digunakan acuan dalam membeli.

1. Harga dari Mesin Cuci 

Dalam melakukan pembelian apapun, sudah semestinya harus mengetahui terlebih dahulu harga dari barang tersebut.  

Namun, sebisa mungkin dalam membeli mesin cuci untuk laundry, mencari harga yang murah, tetapi mendapatkan kualitas yang mesin yang sudah mumpuni.

Perlu diketahui bahwa mesin cuci termasuk salah satu alat dalam usaha tersebut sehingga dapat dikatakan investasi jangka panjang. Jadi, pilihlah kualitas terlebih dahulu, tetapi harus memperhatikan harga juga.

2. Daya Listrik Mesin Cuci Laundry

Perlu diperhatikan pula daya listrik yang diperlukan dalam mengoperasikan mesin cuci laundry tersebut. 

Akan terasa sia-sia apabila Anda membeli mesin cuci untuk laundry terbaik, tetapi daya listrik yang dibutuhkan sangat besar sehingga mengganggu aktivitas lain karena daya listrik yang kurang.

Oleh sebab itu, perlu perhitungan terlebih dahulu sebelum membeli mesin cuci laundry yang sudah diinginkan.

3. Pilih Otomasi atau Semi Otomasi

Sesuai dengan namanya, mesin cuci laundry otomatis tentu akan lebih mudah dioperasikan dibandingkan dengan mesin cuci laundry yang semi otomatis.

Mesin cuci otomatis tidak memerlukan lagi bantuan dari pengguna, seperti mengisi air, memindahkan pakaian dari tabung ke tabung yang lain, serta hal-hal lainnya.

Sedangkan, mesin cuci laundry semi otomatis masih memerlukan bantuan dari pengguna, sehingga dinilai lebih ribet dan tidak efisien.

Harga yang ditawarkannya pun selaras dengan fitur yang diusungnya. Mesin cuci laundry otomatis memiliki harga yang lebih mahal, tetapi lebih rawan mengalami kerusakan.

Akhir Kata

Itulah tadi penjelasan mengenai perbedaan mesin cuci laundry dengan mesin cuci biasa. Serta, terdapat tambahan pula tips dalam membeli mesin cuci laundry yang cocok untuk usaha laundry.

Dalam penulisan artikel ini, kami mengambil dari berbagai sumber terpercaya. Hal ini dikarenakan untuk mencocokan kebenaran dari artikel ini.

Namun, tidak menutup kemungkinan apabila terdapat kesalahan dalam artikel ini. Maka, silakan ketik di kolom komentar atau melalui surel kami apabila terdapat kekeliruan dalam pembahasan ini.

Dengan seiring berjalannya waktu, artikel ini akan kami update apabila memang memerlukan pembaharuan. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi artikel kami

Posting Komentar untuk "Inilah Perbedaan Mesin Cuci Laundry Dengan Mesin Cuci Biasa"